Anda disini
Home > liputan media > Pj Bupati Kunjungi Rumah Orangtua Anak yang Tewas Tenggelam di Lappa

Pj Bupati Kunjungi Rumah Orangtua Anak yang Tewas Tenggelam di Lappa

Sebagai bentuk keprihatinan atas tewasnya Muhammad Faiz, anak berusia 7 tahun yang tenggelam di Muara Galau Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah langsung menyambangi kediaman orangtua korban, Jumat (01/03) siang.

T.R yang didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdik Capil) Sinjai Andi Reza Amran, Camat Sinjai Utara Agus Salam dan Lurah Lappa, Andi Arifai Asiz datang memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Muhammad Faiz.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati menyerahkan Akta Kematian dan hasil perubahan Kartu Keluarga (KK) kepada orangtua korban.

“Ini bentuk kepedulian dari pemerintah kabupaten. Kita langsung turun memberikan santunan kepada korban. Apalagi ini kan anak-anak. Semoga keluarga korban bisa tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” ucap T.R.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anak di rumah.

Sehingga hal-hal yang dapat mengancam keselamatan anak dapat sedini mungkin dihindari.

“Untuk warga masyarakat lainnya, tolong diperhatikan anak-anak kita dalam bermain. Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian yang serupa dengan ini,” harapnya.

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten Sinjai ini juga turut menyerahkan santunan kepada orangtua korban yang anaknya meninggal dunia akibat tenggelam. Usai menyambangi kediaman orangtua korban, Pj Bupati kemudian meninjau kondisi Muara Galau yang ada di Kelurahan Lappa, sekaligus melihat venue Cabang Olaharaga (Cabor) dayung yang dibangun pada Porprov Sulsel 2022 lalu.

sumber : https://www.sinjaikab.go.id/

Komentar Facebook
Top