Anda disini
Home > liputan media > Disdukcapil Sinjai Kembali Lakukan Giat Perekaman e-KTP di Desa Bontokatute, Kades Acungkan Jempol

Disdukcapil Sinjai Kembali Lakukan Giat Perekaman e-KTP di Desa Bontokatute, Kades Acungkan Jempol

Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai terus berupaya bekerja semaksimal mungkin agar seluruh masyarakat memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Untuk itu, pihaknya rutin melakukan perekaman KTP-el dengan membuat jadwal di setiap kecamatan yang ada di kabupaten sinjai.

Seperti saat ini yang dilakukan di Kantor Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong. Dan dari pengamatan media terlihat para masyarakat memadati ruangan untuk melakukan perekaman e-KTP. Minggu 09/07/2023.

Kepala Desa Bontokatute (Usbar) yang dikonfirmasi mengatakan bahwa “Atas nama pemerintah Desa Bontokatute, saya ucapkan kepada para petugas dari Disdukcapil kabupaten sinjai yang telah datang jauh-jauh ketempat kami ini. Dan dalam giat tersebut masyarakat merasa sangat terbantu dengan pelayanan tersebut, sebab masyarakat kami tidak perlu lagi jauh jauh ke kota sinjai untuk perekaman KTP.” Ucapnya.

Ditambahkannya, bahwa “Apa lagi masyarakat kami mayoritas para petani dan pembuat gula areng, otomatis tidak bisa pergi jauh. Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat atas perhatian dan kesadaran akan pentingnya suatu identitas seperti e-KTP tersebut. Dan data yang kami terima ini ada sekitar 82 orang yang akan lakukan perekaman e-KTP saat ini. Adapun anggota dari petugas Disdukcapil sinjai yaitu :

1.Ashar S. Sos
2.Nursyam Manda S.kom
3.Muliadi SE
4.Hamzah A

Disisi lain, Kepala Dinas Dukcapil Sinjai yang ditemui di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu, (Andi Reza Amran) mengatakan bahwa “Jadi untuk perekaman e-KTP, kami telah membentuk tim. Dan kami juga sudah membuat jadwal untuk melakukan perekaman di tiap kecamatan,” ungkapnya.

Khusus untuk masyarakat lanjut usia (lansia), pihaknya mendatangi langsung rumah yang bersangkutan untuk dilakukan perekaman KTP-el.

Sebagai informasi tambahan, Disdukcapil kini telah memberikan kemudahan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil melalui inovasi “Pencet WA Saja”.

Ditambahkannya, “Masyarakat cukup menghubungi petugas melalui WhatsApp untuk mendapatkan pelayanan dari Disdukcapil Sinjai.” Terangnya.

“Perlu diketahui pula bahwa data yang masuk ke kami itu ada sekitar 5000 orang yang belum berkate e-KTP. Maka dari itu kami butuh informasi disetiap wilayah kecamatan, desa, kelurahan agar menyampaikan warganya yang belum ber KTP.” Paparnya.

Sumber : http://karebanasulsel.id

Komentar Facebook
Top