Anda disini
Home > Berita > Bupati ASA Lantik 25 Pejabat di lingkup Pemkab Sinjai, Harap Lahir Terobosan Baru

Bupati ASA Lantik 25 Pejabat di lingkup Pemkab Sinjai, Harap Lahir Terobosan Baru

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), melakukan rotasi dan promosi kepada 25 orang pejabat baik pejabat dengan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (eselon II), pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkup Pemkab Sinjai.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 25 orang pejabat itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (4/5/2023) sore.

Dari 25 nama, ada 4 nama pejabat JPT yang mengalami rotasi, diantaranya A. Irwansyahrani Yusuf yang sebelumnya menjabat Kadis Perhubungan, kini menjabat sebagai asisten administrasi pemerintahan dan kesra, Irwan Suaib yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Sinjai, sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Posisi Irwan Suaib sebagai Kepala Bappeda Sinjai diisi oleh Haerani Dahlan yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum, serta Andi Reza Amran Kepala Bagian Administrasi pembangunan, menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai.

Selain Pejabat Eselon II, Bupati ASA juga melantik pejabat eselon III seperti A. Amir sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, Asrullah sebagai Camat Bulupoddo, A. Mappanganro sebagai Sekretaris Disdukcapil, drh. Mappamancu Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, A. Husdiansyah sekretaris Bapenda Sinjai.

Nama lainnya, drh Ratnawati Kabid Keswan, Hasfarid Achmad Kabid produksi dan pengelolaan hasil peternakan, Anshar Kabid penelitian dan pengembangan Bapenda, Marlina Sekretaris Kecamatan Sinjai Borong.

Untuk pejabat eselon IV, diantaranya Andi Agus Gunawan Lurah Lamatti Rilau, Iskandar Lurah Sangiasseri, Rastini Suyuti Kasubag Program dan Keuangan Bappeda, Syarifuddin Kasi ketentraman dan ketertiban umum kecamatan Bulupoddo, Akmal Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Sinjai Selatan, Ahmad Arna Kasubag Program dan Keuangan Dispora Sinjai.

Selanjutnya, Rina Widyastuti Kasubag Umum dan Kepegawaian DTPHP, A. Oja Indrawati Kasi Pelayanan Umum Kelurahan Tassililu, Sohrah Kasi Pelayanan Umum Kelurahan Balakia, Jamaluddin Nur Kasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Pasir Putih, Darmah Kasi pemberdayaan masyarakat Kelurahan Balakia, serta Haeruddin Jadi Pemerintahan Kelurahan Balakia.

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengemukakan pelaksanaan mutasi atau rotasi merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai. Hal ini agar lebih dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggara tugas dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Oleh karena itu setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan yang luas yang membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan untuk pencapaian visi misi kepala daerah.

Untuk pejabat yang dilantik, Bupati ASA meminta agar segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini. Lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi.

Termasuk meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder yang ada di Kabupaten Sinjai sehingga lahir inovasi maupun terobosan – terobosan sesuai aturan yang berlaku.

“Segeralah menyusun Saya yakin dan percaya bahwa saudara yang baru dilantik, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayakan demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Bumi Panrita Kitta’,” jelasnya.

Pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV tersebut turut disaksikan Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda serta jajaran pejabat dilingkup Pemkab Sinjai.

Sumber : https://www.sinjaikab.go.id/

Komentar Facebook
Top