Anda disini
Home > Berita > Hari Pertama Kerja Setelah Cuti Lebaran, Warga Padati Kantor Disdukcapil Sinjai

Hari Pertama Kerja Setelah Cuti Lebaran, Warga Padati Kantor Disdukcapil Sinjai

Pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriyah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai kembali membuka pelayanan pada Rabu (26/4/2023).

Dinas yang berkantor di Jalan Bulu Kunyi Kelurahan Balangnipa ini sejak pagi mulai dipenuhi warga yang akan melakukan perekaman KTP-el dan mengurus dokumen kependudukan lainnya.

Terlihat dari antrian masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan di kantor ini sejak pagi dapat dilayani dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Petugas loket pelayanan berusaha melayani dengan sepenuh hati dan membantu masyarakat sehingga dapat menyelesaikan dokumen administrasi kependudukan yang diperlukan.

Pelaksana Tugas Kepala Disdukcapil Sinjai Haerani Dahlan saat ditemui, mengatakan bahwa antusias masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan pada hari pertama dimulainya pelayanan ini tampak ramai.

“Bisa kita saksikan antusias warga yang datang mengurus dokumen kependudukan pada hari pertama ini terlihat ramai sejak pukul 8 pagi tadi,” katanya.

Meski terlihat ramai, kata Haerani, segala jenis pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil dapat berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala, baik itu sistem maupun jaringan yang ada semuanya berfungsi dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, libur lebaran ini merupakan momen yang pas bagi masyarakat untuk melakukan perekaman KTP-el sebelum warga kembali disibukkan rutinitas.

“Banyak warga yang baru pulang kampung, sehingga kalau ada masyarakat yang belum memiliki KTP-el bisa langsung melakukan perekaman, sebelum kembali bekerja,” tuturnya. Haerani yang juga Asisten Administrasi Umum Setdakab ini menambahkan bahwa untuk hari pertama ini, para ASN dan petugas pelayanan di Disdukcapil Sinjai terlihat hadir semua.

Sumber : https://dukcapil.sinjaikab.go.id

Komentar Facebook
Top