Anda disini
Home > liputan media > 3 Inovasi Sinjai Menuju Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

3 Inovasi Sinjai Menuju Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Berdasarkan hasil pengumuman Tim Sekretariat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 28 Februari 2023, tiga inovasi pelayanan publik Kabupaten Sinjai berhasil masuk dalam TOP 50 inovasi pelayanan publik provinsi Sulawesi Selatan.

Ketiga inovasi tersebut telah memasuki tahap presentase dan wawancara oleh para tim evaluator kompetisi inovasi pelayanan publik, bertempat di Hotel Sheraton Makassar, Kamis, 9 Maret 2023.

Inovasi ini dipersentasikan oleh para inovator didampingi kepala dinas masing-masing, dua inovasi berasal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sinjai dan satu dari Dinas Kesehatan Sinjai.

Dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, inovasi yang dipaparkan adalah “Sayang Dilan” (Siap Layani dan Kunjungi Penyandang Disabilitas dan Lansia) dan “Pencet Wa Saja” (Pelayanan Cepat via WhatsApp Sehari Jadi), sedang untuk Dinas Kesehatan inovasi yang dihadirkan didepan para tim evaluator yaitu “Teman Karib” (Temukan Masalah Ibu Hamil dengan Kartu Ibu).

Hadir mewakili Kepala Bagian Organisasi Setdakab Sinjai, Harnani, Analis Kebijakan Bagian Organisasi, menyampaikan bahwa dalam pemaparan inovator disampaikan terkait proposal inovasi yang telah diajukan oleh para inovator dalam kompetisi, baik dari latar belakang serta dampak positif inovasi pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Sinjai dan dari hasil persentase dan wawancara diharapkan ketiga inovasi Kabupaten Sinjai dapat lolos ke Top 30 Kompetisi pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan.

Sumber : https://www.sinjaikab.go.id

Komentar Facebook
Top