Anda disini
Home > liputan media > Disdukcapil Sinjai Gencar Datangi OPD, Lakukan Aktivasi KTP Digital

Disdukcapil Sinjai Gencar Datangi OPD, Lakukan Aktivasi KTP Digital

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai gencar melakukan sosialisasi indentitas kependudukan dalam hal ini KTP Digital.

Seperti yang dilakukan di Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Jumat (23/12/2022).

Selain sosialisasi, tim Disdukcapil Sinjai juga melakukan aktivitas KTP Digital kepada pada ASN di lingkup Diskominfo dan Persandian Sinjai.

Sekretaris Diskominfo Sinjai, M. Syamsir Tabiala, menyambut baik sistem kependudukan digital. Menurutnya, aplikasi tersebut dapat memberikan kemudahan dalam mengakses data kependudukan.

“Kami menyambut baik sosialisasi ini karena memberikan kemudahan bagi kita melalui fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi,” ujarnya.

Untuk memperkenalkan aplikasi ini, Disdukcapil Sinjai melakukan sosialisasi secara bertahap, mulai dari kalangan ASN, hingga ke pelajar Mahasiswa dan masyarakat.

Hal itu dikatakan Pranata Komputer Sub Koordinator Tata Kelola SDM dan TIK Disdukcapil Sinjai, H. Munawir yang juga mantan Kepala UPTD Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV

“Sosialisasinya kita lakukan dengan bertahap. Untuk saat ini kita sasar kalangan ASN di instansi-instansi pemerintah daerah,” tandasnya. (UC)

Sumber : https://kabarsinjai.com/

Komentar Facebook
Top