Anda disini
Home > Berita > Asistensi Penyusunan LPPD, Disdukcapil Turut Serta

Asistensi Penyusunan LPPD, Disdukcapil Turut Serta

Dalam rangka mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengadakan asistensi data capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah pada data indikator kinerja kunci (IKK) di Hotel Royal Bay Kota Makassar  (14/3/2022).

Kegiatan ini berlangsung hingga 15 Maret 2022 dan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Plt Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar. Yang diikuti seluruh perangkat Daerah termasuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Sinjai .

Sekda Sinjai, Drs Akbar pada kesempatan itu menyampaikan, LPPD merupakan satu kesatuan hasil pengukuran kinerja pemerintah daerah yang terdiri atas capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan capaian kinerja pelaksanaan tugas pembantuan.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Veronica Amir mengatakan, asistensi ini digelar sebagai salah satu rangkaian dari proses penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Sinjai tahun 2021 yang merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintah daerah.

 “Jadi ini tujuannya memperkuat peran serta perangkat daerah dan tim kerja penyusun LPPD sekaligus menyamakan persepsi dan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta dalam hal pengisian data IKK LPPD Tahun 2021,” ungkapnya.

 “Saya berharap kepada peserta agar mengikuti dan menyimak materi dengan serius agar kedepan dalam penyusunan LPPD tidak terjadi hambatan atau ketidakpahaman OPD dalam penyampaian laporan,” ucap Sekda membacakan sambutan Bupati Sinjai. Adapun narasumber diantaranya Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, Ditjen OTDA Kemendagri, Dr. Deddy Winarwan, Kasi Evaluasi Kinerja Wilayah 1A, Ditjen Otda Kemendagri, Parlin Jumianti Siahaan, Pengevaluasi Program dan Laporan Wilayah 1A, Ditjen Otda Kemendagri, Imam Taufik, dan Inspektur Inspektorat Provinsi Sulsel, Andi Fahri. (nr)

Komentar Facebook
Top