Anda disini
Home > Berita > Referensi Pelayanan, Disdukcapil Polman Belajar di Sinjai

Referensi Pelayanan, Disdukcapil Polman Belajar di Sinjai

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai kembali menerima kunjungan atau studi banding dari daerah lain guna melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Sinjai.

Kali ini, datang dari Disdukcapil Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat, pada Kamis (3/6/2021).

Kunjungan ini dipimpin Kepala Bidang Pemanfaatan Data Pelayanan Disdukcapil Polman, Andi Tri Djulmiati dan diterima langsung Kadisdukcapil Sinjai Akmal di Ruang Kerjanya.

Andi Tri mengatakan, maksud kedatangannya ke Kabupaten Sinjai adalah selain untuk menjalin silaturahmi, dan juga untuk berbagi informasi terkait pelayanan yang diterapkan Disdukcapil Sinjai.

“Kami ke sini untuk melihat bagaimana pelayanan yang dilakukan disdukcapil Sinjai kepada masyarakat, khususnya untuk pelayanan online, Kertu Indoensia Anak (KIA) serta dokumen lainnya sehingga ini bisa menjadi referensi untuk kita diterapkan nanti di Polman,” ungkapnya.

Dari hasil pengamatannnya, Andi Tri menambahkan bahwa pelayanan yang diterapkan Disdukcapil Sinjai saat ini patut diapresiasi, dan sedikit lebih maju sehingga pihaknya akan mengadopsi apa menjadi kelebihan di Disdukcapil Sinjai.

Sementara itu, Kadisdukcapil Sinjai Akmal mengaku menyambut baik kunjungan dari Disdukcapil Polman di instansi yang dipimpinnya.

“Kami atas nama Pemkab Sinjai menyampaikan terima kasih, karena teman-teman dari Polman telah menjadikan Disdukcapil Sinjai sebagai tempat untuk melakukan study banding,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya telah berbagi trik dalam rangka mencapai pelayanan kependudukan yang lebih baik lagi.

“Sebagai pelayan, jangan hanya fokus pada pelayanan yang dihadapi saja, tetapi juga melihat undang-undang yang ada dan keikhlasan kita sendiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : https://www.bonepos.com

Komentar Facebook
Top