Anda disini
Home > Berita > RAKORNAS DUKCAPIL 2021, PEJABAT DISDUKCAPIL IKUT SERTA

RAKORNAS DUKCAPIL 2021, PEJABAT DISDUKCAPIL IKUT SERTA

Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2021 yang diselenggarakan Dirjen Dukcapil di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kantor Kemendagri, turut serta diikuti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai via zoom. Selasa (30/3/2021).

Rakornas Dukcapil 2021 yang rencananya berlangsung selama dua hari ini bertema “ Kontribusi Dukcapil dalam mendukung vaksinasi covid-19 dan pencegahan stunting guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat”.

Beberapa pejabat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai menjadi peserta rakornas 2021, diantaranya Sekretaris serta para kepala bidang.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya berharap, kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Tahun 2021 menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja pelayanan Dukcapil.

Mendagri menyebutkan, beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk dievaluasi. Pertama, evaluasi secara umum kinerja Dukcapil. Kedua, mengenai peran Dukcapil dalam mendukung program vaksinasi Covid-19, pemberian bantuan sosial, dan penanganan stunting.

Dalam kesempatan itu, Mendagri juga memberikan apresiasi kepada Ditjen Dukcapil dan jajaran Dukcapil di tingkat daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota atas kinerja yang dilakukan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Sementara itu, dalam laporannya, Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, Rakornas Dukcapil 2021 ini digelar untuk memperkuat komitmen dalam mendukung dua program nasional, yaitu program vaksinasi Covid-19 dan program penanganan stunting yang dipadukan dengan program pendataan keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). (nr)

Komentar Facebook
Top