Anda disini
Home > Berita > Cegah Hack, Admin Website Ikuti Bimtek

Cegah Hack, Admin Website Ikuti Bimtek

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Bimbingan Teknis Keamanan Informasi dan diikuti oleh seluruh admin pengelola website lingkup Pemda Sinjai yang berjumlah 50 partisipan diantaranya admin website Disdukcapil Kabupaten Sinjai. Acara dibuka langsung Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, S.STP., M.Si di ruang CCTV secara daring via aplikasi Zoom Cloud Meetings, Jumat (29/1/2021)

Dalam sambutannya Kadis Kominfo dan Persandian menyampaikan bahwa tujuan bimtek untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada admin pengelola website tentang keamanan website sehingga website bisa terjaga.

” harapan saya, semoga admin pengelola website dapat mengelola dan menyampaikan informasi tentang program dan kegiatan yang dilakukan instansi masing-masing dan jika ada kendala agar segera menyampaikan ke diskominfo” tegas Irwan Suaib dalam sambutannya.

Sementara itu Kabid APTIKA, Muh. Takdir, ST, M.I.Kom menyampaikan website biasanya diserang saat weekend atau hari libur yakni dengan mengganti halaman depan (deface). “ Ketika website terkena serangan hacker, backup otomatiswebsite bisa jadi penyelamatnya. Dengan memiliki backup, setidaknya kita dapat memulihkan website dengan lebih mudah,” ujarnya.(nr).

Komentar Facebook
Top