Anda disini
Home > Berita > LAYANAN KIA DOOR TO DOOR, RAMPUNG JUNI

LAYANAN KIA DOOR TO DOOR, RAMPUNG JUNI

Salah satu Upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan pendataan pelayanan publik serta untuk pemenuhan capaian kepemilikan dokumen kependudukan di Kabupaten Sinjai khususnya anak berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah adalah melalui pelayanan langsung Kartu Identitas Anak (KIA) door to door (rumah ke rumah).  Pelayanan KIA ini, rencananya akan dirampungkan Juni mendatang sebelum penerimaan siswa baru (9/3/2020).

Berdasarkan data base kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sinjai per Februari 2020, dari total 85.520 anak Sekabupaten Sinjai usia 0-17 tahun (kurang 1 hari), sudah 59.291 anak yang telah memiliki (Kartu Identitas Anak) KIA, dan 26.229 lainnya belum.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sinjai Drs Akmal, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendataan Penduduk Abdullah, S.Sos., M.Si., mengatakan maret ini pelayanan langsung KIA door to door tingkat desa/kelurahan sekabupaten Sinjai mulai dilakukan. Tapi tidak menutup kemungkinan petugas pelayanan keliling KIA tetap mendatangi sekolah-sekolah baik itu PAUD hingga Jenjang Sekolah Menengah Atas meskipun Pelayanan KIA ke sekolah-sekolah sudah dilakukan tahun lalu, Ujarnya” (nr).

Komentar Facebook
Top