Anda disini
Home > Berita > Terapkan Sistem Door To Door, Disdukcapil Terima Pujian Pihak Sekolah SMA Negeri 1 Sinjai..

Terapkan Sistem Door To Door, Disdukcapil Terima Pujian Pihak Sekolah SMA Negeri 1 Sinjai..

Sinjai – Upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Sinjai melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik disekola-sekolah mendapat apresiasi dan respon positif dari Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sinjai. Pasalnya melalui kunjungan ini menurutnya Disdukcapil dapat memantau langsung siswa yang telah terdaftar sebagai wajib KTP.

” Saya sangat mendukung inisiatif dari Disdukcapil Sinjai yang melakukan door to door dalam perekaman KTP di sekolah-sekolah,” ungkap Arifuddin Kepala SMA Negeri 1 Sinjai, Rabu (10/01/2018).

Lanjut Arifuddin juga mengaku bahwa kunjungan ini juga sangat membantu pihak sekolah dalam hal pengawasan dan keamanan siswa-siswi agar tidak lagi datang langsung ke Kantor Disdukcapil.

” Keamanan siswa yang susah dikendalikan ketika harus ke Disdukcapil sendiri, sehingga saya sangat mengapresiasi kunjungan ini, selain itu efesiensi siswa juga tidak kehilangan jam belajarnya,” jelas Arifuddin yang juga Mantan Kepala SMA Negeri 2 Sinjai Barat.

Kegiatan perekaman KTP elektronik yang dilakukan Disdukcapil Sinjai di SMA Negeri 1 Sinjai, telah berlangsung selama 3 hari lamanya dengan jumlah siswa yang telah melakukan perekaman KTP sekitar 200 siswa.

Sumber : http://kabarsinjai.com/terapkan-sistem-door-to-door-disdukcapil-terima-pujian-pihak-sekolah-sma-negeri-1-sinjai/

Komentar Facebook
Top